Tuesday, August 1, 2017

2.1a_Analisis SKL-KI-KD-IPK-Silabus\2.1 b. Mata_pelajaran_PJOK_Mtk\2.1.b Matematika

2.1a_Analisis SKL-KI-KD-IPK-Silabus\2.1 b. Mata_pelajaran_PJOK_Mtk\2.1.b Matematika

2.1 b  Handout Analisis KI,KD dan Materi


MODUL 2.1 b. Matematika

I.      KONSEP                 : 2.1 a. Analisis Kompetensi, Materi, Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran
Alokasi Waktu        : 2 Jam Pelajaran (120 menit)

II.    DESKRIPSI              :
Standar Kompetensi Lulusan
Standar Kompetensi Lulusan merupakan salah satu dari delapan Standar Nasional Pendidikan sebagaimana yang ditetapkan dalam Pasal 35 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kompetensi lulusan merupakan kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan, yang akan menjadi acuan bagi pengembangan kurikulum dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional.


Berdasarkan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah, lulusan SD/MI/SDLB/Paket A adalah manusia yang memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan berikut ini:


2.1 b  PPT_Analisis KI,KD, dan Materi Matematika








2.1 b._LK_Analisis KI,KD dan Materi Matematika


MATERI                                             : LK ANALISIS KI,KD DAN 
                                                               PEMBELAJARAN MATEMATIKA
NAMA PESERTA                             :
ASAL INSTANSI/SEKOLAH         :
PROVINSI                                         : KALIMANTAN TENGAH
NO. URUT                                          :


LembarKerja2.1.b_Matematika_01

 
 



Analisis Kesesuaian Silabus dengan Kompetensi Dasar

Kegiatan:
1. Baca dan pelajarilah dokumen silabus mat aPelajaran Matematika Kelas IV SD/MI!
2. Bukalah dan bacalah lampiran Permendikbud No. 24 tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar matapelajaran Matematika!
3.  Tulislah Kompetensi Dasar dan Kegiatan Pembelajaran yang ada pada silabus pada format yang disediakan!
4.   Analisislah kesesuaian antara Kegiatan Pembelajaran yang ada pada silabus dengan Kompetensi Dasar!
5.   Presentasikanlah hasil analisismu!

FORMAT ANALISIS KESESUAIAN SILABUS DENGAN KOMPETENSI DASAR
Bab                                    :  6
Subbab                             : -
kelas                                 :  I ( SATU )



Model Silabus  Matpel Matematika_SD_


No comments:

Post a Comment