2.1 b Handout Analisis KI,KD dan Materi
MODUL 2.1
b. Matematika
I.
KONSEP :
2.1 a. Analisis Kompetensi, Materi,
Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran (120 menit)
II.
DESKRIPSI :
Standar
Kompetensi Lulusan
Standar
Kompetensi Lulusan merupakan salah satu dari delapan Standar Nasional
Pendidikan sebagaimana yang ditetapkan dalam Pasal 35 Ayat (1) Undang-Undang
Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kompetensi lulusan
merupakan kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
yang akan menjadi acuan bagi pengembangan kurikulum dalam rangka mewujudkan
tujuan pendidikan nasional.
Berdasarkan
Permendikbud Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan
Dasar dan Menengah, lulusan SD/MI/SDLB/Paket A adalah manusia yang memiliki
sikap, pengetahuan, dan keterampilan berikut ini:
2.1 b PPT_Analisis KI,KD, dan Materi Matematika
2.1 b._LK_Analisis KI,KD dan Materi Matematika
MATERI : LK ANALISIS
KI,KD DAN
PEMBELAJARAN MATEMATIKA
PEMBELAJARAN MATEMATIKA
NAMA PESERTA :
ASAL INSTANSI/SEKOLAH :
PROVINSI : KALIMANTAN
TENGAH
NO. URUT :
|
Analisis Kesesuaian Silabus dengan Kompetensi Dasar
Kegiatan:
1. Baca dan pelajarilah dokumen silabus mat aPelajaran Matematika Kelas IV SD/MI!
2. Bukalah dan bacalah lampiran Permendikbud
No. 24 tahun 2016
tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar matapelajaran Matematika!
3. Tulislah Kompetensi Dasar dan Kegiatan Pembelajaran
yang ada pada silabus pada format yang disediakan!
4. Analisislah kesesuaian antara Kegiatan Pembelajaran
yang ada pada silabus dengan Kompetensi Dasar!
5. Presentasikanlah hasil analisismu!
FORMAT ANALISIS KESESUAIAN SILABUS DENGAN
KOMPETENSI DASAR
Bab : 6
Subbab :
-
No comments:
Post a Comment